10 Desain Kamar Cowok Sederhana tapi Terlihat Keren

Desain pada setiap ruangan, termasuk kamar merupakan elemen penting dalam menciptakan area pribadi yang nyaman dan menyenangkan. Meskipun sederhana, desain kamar cowok yang salah dapat membuat ketidaknyamanan dalam beraktivitas. Supaya tidak salah pilih, kali ini sudah tersedia berbagai desain kamar cowok sederhana yang bisa Anda jadikan inspirasi tambahan. 

Tentunya Anda bisa bermain dengan berbagai warna kesukaan atau bahkan menggabungkannya dengan hobi yang dimiliki. Anda pun bisa menggunakan warna apa saja karena tidak ada batasan dalam berkreasi. Cari tahu lebih banyak desain kamar yang keren di bawah ini! 

10 Desain Kamar Cowok Sederhana yang Terlihat Keren

Bukan hanya cewek, setiap cowok pun memiliki preferensinya tersendiri ketika berbicara tentang desain kamar yang mereka inginkan. Sudah jelas bahwa preferensi tersebut tidak bisa disamakan apalagi dibandingkan. 

Semua orang berhak menentukan desain kamar seperti apa yang mereka inginkan. Untuk menambahkan ide dan inspirasi, berikut 10 desain kamar yang keren untuk para cowok. 

1. Desain Kamar Cowok dengan Nuansa Monokrom

Desain kamar cowok dengan nuansa monokrom dapat dijadikan pilihan yang menarik dan terlihat keren. Anda bisa memilih palet warna hitam, putih, dan abu-abu untuk menciptakan kesan yang minimalis, tetapi tetap elegan. 

Dalam desain ini, perpaduan warna tersebut bisa diterapkan pada dinding, perabotan, maupun aksesori lainnya. Penggunaan furniture dengan desain sederhana dan garis lurus akan menambahkan kesan modern yang menjadi pelengkap dalam kamar Anda. 

Jangan lupa untuk menambahkan aksen warna seperti kuning atau merah pada beberapa elemen dekoratif, seperti bantal atau lukisan, untuk memberikan sentuhan kontras yang menarik.

Baca juga: 15 Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki Kekinian 2023

2. Desain Kamar Cowok dengan Tema Industrial


Tema industrial juga banyak dipilih karena dirasa dapat menampilkan kesan yang maskulin dan keren. Dalam desain ini, Anda bisa memfokuskan desain pada penggunaan bahan-bahan seperti kayu, besi, dan beton untuk memberikan tekstur kasar yang tegas.

Biarkan bahan-bahan tersebut terpasang apa adanya tanpa banyak lapisan atau pernis agar terlihat alami. Kemudian Anda juga bisa menambahkan aksesori seperti lampu gantung dengan desain vintage ataupun poster-poster bertema industri untuk menambahkan karakter pada ruang kamar. 

Jangan lupa untuk memastikan pencahayaan yang cukup deni menciptakan suasana yang hangat dan nyaman ketika Anda beraktivitas di dalamnya.

3. Desain Kamar Cowok dengan Sentuhan Pop Art


Jika Anda menyukai kesan yang lebih ceria dan ekspresif, desain kamar cowok dengan sentuhan pop art bisa menjadi pilihan yang tepat. Gunakan palet warna cerah seperti merah, kuning, biru, dan hijau untuk menciptakan tampilan yang bersemangat. 

Pilihlah furniture yang memiliki desain sederhana namun dengan warna-warna yang mencolok. Anda juga bisa menambahkan lukisan atau poster pop art yang ikonik sebagai elemen dekoratif utama yang sangat estetis.

4. Desain Kamar Cowok dengan Konsep Urban

Desain kamar dengan konsep urban adalah pilihan yang trendi dan modern bagi Anda para lelaki. Dalam desain ini Anda bisa fokus pada penggunaan bahan-bahan seperti logam, kaca, dan beton untuk menciptakan tampilan yang kasar namun elegan. 

Pilih juga berbagai furniture dengan desain kontemporer dan garis-garis tegas agar dapat menyatu dengan tema urban tersebut. Anda bisa menambahkan elemen lain seperti poster-poster kota atau lukisan grafiti yang menghadirkan nuansa urban kental di dalam kamar. 

Jangan lupa untuk menambahkan lampu-lampu dengan desain futuristik sebagai pelengkap yang mampu menciptakan suasana lebih hangat.

Baca juga: Wajib Tahu 12 Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar

5. Desain Kamar Cowok dengan Sentuhan Vintage

Jika Anda menyukai kesan klasik maka desain kamar cowok dengan sentuhan vintage bisa menjadi pilihan yang cocok. Pilihlah furniture dengan desain klasik dan bergaya retro untuk menguatkan tema vintage yang dipilih. 

Untuk warna, Anda bisa menggunakan palet warna hangat seperti cokelat dan krem sehingga suasana di dalam kamar terasa lebih tenang. Apabila dirasa kurang, Anda bisa menambahkan aksesori-aksesori seperti jam dinding vintage, cermin antik, atau karpet berpola klasik yang unik. 

6. Desain Kamar Cowok dengan Gaya Bohemian

\

Gaya bohemian adalah mengacu pada desain yang mengombinasikan pola ataupun warna yang tidak senada. Dari definisinya mungkin terkesan aneh, tetapi Anda akan jatuh hati kalau suka dengan desain baru yang unik. 

Desain seperti ini membuat Anda bisa berkreasi dan berekspresi dengan bebas tanpa harus diatur oleh orang lain. Anda bisa mencampur berbagai motif dan pola pada linen tempat tidur, gorden, atau karpet. 

Tambahkan juga beberapa tanaman hias atau objek seni unik lainnya untuk menambahkan suasana bohemian pada ruang kamar Anda.

7. Desain Kamar Cowok dengan Konsep Sporty

Jika Anda merupakan seorang pecinta olahraga, desain kamar cowok dengan konsep sporty bisa menjadi pilihan yang tepat. Fokuskan desain tersebut pada penggunaan bahan-bahan kayu atau kulit yang dapat memberikan kesan maskulin. 

Anda juga bisa menambahkan aksesori yang masih berhubungan seperti bola, poster olahraga, atau koleksi atribut tim favorit sebagai elemen dekoratif. Jangan lupa untuk menambahkan rak atau lemari khusus untuk menyimpan semua koleksi olahraga Anda agar tetap rapi dan tertata.

Baca juga:

8. Desain Kamar Cowok dengan Gaya Skandinavia

Gaya skandinavia sangat tepat dipilih kalau Anda merupakan seseorang dengan kepribadian yang simpel dan tenang. Desain ini memadukan penggunaan bahan-bahan alami seperti kayu dan kain linen untuk menciptakan suasana yang hangat serta nyaman ketika melakukan berbagai aktivitas. 

Anda bisa menggunakan palet warna netral seperti putih, abu-abu, dan krem untuk menciptakan tampilan yang bersih. Kemudian pilihlah furniture dengan desain minimalis dan garis-garis tegas. Anda juga bisa menambahkan beberapa aksesori dengan desain simpel dan fungsional untuk menciptakan suasana skandinavia yang lebih kental pada kamar.

Baca juga: 9 Warna Cat Kamar Tidur yang Baik untuk Kesehatan

9. Desain Kamar Cowok dengan Tampilan Industri Modern

Tampilan industri modern termasuk pilihan desain kamar yang keren dan trendi di kalangan anak-anak muda. Desain ini banyak menggunakan bahan-bahan seperti logam, beton, dan kaca untuk menciptakan kesan industri yang kasar. 

Sebagai pelengkap, Anda bisa memilih furniture dengan desain kontemporer. Anda juga bisa menambahkan elemen lainnya seperti lampu-lampu gantung atau rak-rak terbuka untuk makin menonjolkan suasana industri modern.

10. Desain Kamar Cowok dengan Tampilan Rustic

Tampilan kamar dengan desain rustic juga bisa dipilih kalau Anda menginginkan kesan yang alami. Desain ini dapat diciptakan dengan penggunaan bahan seperti kayu, batu, dan bahan-bahan alami lainnya untuk menciptakan kesan yang maskulin. 

Anda bisa menambahkan furniture yang memiliki desain klasik dan bentuk-bentuk yang organik sebagai pelengkap. Tidak ada salahnya juga menggunakan elemen unik seperti karpet berbulu, atau tirai gorden tebal untuk menambahkan rasa nyaman saat Anda sedang beraktivitas.

Melalui berbagai desain kamar cowok sederhana yang telah dibahas, semoga Anda bisa menemukan inspirasi untuk menciptakan ruang pribadi yang keren dan nyaman. Ingatlah bahwa desain sederhana tidak berarti kurang menarik. Sebaliknya, desain minimalis dapat mencerminkan karakter Anda yang elegan. 

Pastikan Anda memilih bahan material yang tepat untuk mewujudkan desain kamar impian. Klopmart bisa jadi platform terpercaya apabila Anda mencari tempat yang menjual gypsum terdekat

Aksesnya sangat mudah karena Anda bisa langsung menelusuri berbagai gypsum yang dibutuhkan hanya melalui beberapa sentuhan jari pada smartphone Anda. Tunggu apalagi? Dapatkan semua bahan material berkualitas dengan cepat hanya dari Klopmart!

Sumber rujukan:

  • https://mamikos.com/info/desain-kamar-tidur-cowok-sederhana-tapi-keren-dan-aesthetic-gnr/

  • https://berita.99.co/inspirasi-kamar-cowok-sederhana-tapi-keren/

  • https://artikel.rumah123.com/10-ide-desain-kamar-cowok-sederhana-tapi-keren-inspirasi-terbaik-pada-2022-132995


Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

7 Cara Pasang Plafon Triplek dengan Tepat dan Efisien

Konstruksi

7 Cara Pasang Plafon Triplek dengan Tepat dan Efisien

Selengkapnya
5 Cara Membuat Mesin Penetas Telur Dari Triplek dengan Mudah

Konstruksi

5 Cara Membuat Mesin Penetas Telur Dari Triplek dengan Mudah

Selengkapnya
5 Cara Membuat Meja Lipat dari Triplek dengan Mudah

Konstruksi

5 Cara Membuat Meja Lipat dari Triplek dengan Mudah

Selengkapnya